20 November 2017

Cara Membuat Arikel Atau Konten yang Disukai SEO dan Pembaca

dalam artikel kali ini saya akan membahas tentang Cara Membuat Arikel Atau Konten yang Disukai SEO dan Pembaca, kenapa saya buat demikian karena artikel kita kalau hanya disukai seo akan sepi pengunjung dan kalau hanya disukai pengunjung kita tak akan naik pangkat di mata search engine, maka dari itu saya akan membahas keduanya, silahkan simak artikel berikut.

Membuat Konten yang alami dan Dapat Dioptimasi oleh Robot Search Engine

Sebagian besar pembaca blog atau Website Anda sangat pasti tidak ingin membaca artikel yang dibuat untuk tujuan SEO, mereka ingin membaca informasi menarik dari blog Anda. Seperti Mesin pencari google Bing dan lainnya  juga lebih mengutamakan konten yang alami dibandikan dengan konten-konten yang dibuat untuk tujuan SEO semata.
Baca Juga : Cara Menaikkan Ranking Alexa Rank


Konten SEO
Meskipun Anda menulis dengan cara alami tentunya artikel tersebut tetap bisa dioptimasi untuk robot mesin pencari  Kita HarusTetap fokus dalam membuat artikel yang menjadi ciri khas dari blog Anda, dan berikan bantuan pada robot mesin pencari agar menemukan konten blog Anda tersebut.

Hiraukan Tentang Keywords Density

Sering kali kita mendengar mitos SEO yang harus memperhatikan  perhatikan kepadatan kata kunci (keywords density) dalam membuat sebuah konten artikel. adapula yang berpendapat pada  dasarnya ada Sebagian orang mengatakan keywords density yang baik adalah 3% – 5% dari total kata dalam artikel, beberapa orang lainnya mengatakan keywords density sebaiknya berkisar antara 1% – 3% saja dari total kata dalam artikel. Namun kenyataanya, Google tidak pernah menyebutkan tentang keywords density.
Dalam membuat artikel tentunya kita perlu memasukkan kata kunci di dalam konten, atau menambahkan kata kunci yang relevan dengan artikel yang kita buat. Namun kita juga harus menggunakannya sewajarnya saja, biarkan konten Anda mengalir secara alami.dan kadang kali juga Memaksakan keywords di tempat yang tidak semestinya lebih sering merusak kualitas konten Anda, dan tidak akan membuat konten Anda lebih baik di mesin pencari.

Menggunakan Kata Kunci yang Relevan

Latent Semantic Indexing (LSI) merupakan salah satu mesin pencari selalu menghubungkan sebuah kata kunci dengan kata kunci lainnya yang masih terkait.dan  Oleh Sebab itu, variasikan kata kunci di dalam konten Anda dan Dengan menggunakan Macam Variasai kata kunci ini pula, konten Anda akan semakin relevan dengan topik yang Anda bahas tanpa harus memasukkan kata kunci yang sama berkali-kali.

Membuat Artikel Berkualitas dengan Topik yang Mendalam

Rata-rata orang lebih suka bicara to the point (langsung pada inti sari), Namun jika kita membuat sebuah konten yang menjelaskan secara mendalam tentang sebuah topik, tentunya ini akan semakin baik Saya sendiripun tidak terlalu memperhatikan jumlah kata dalam setiap artikel yang saya buat, tapi biasanya artikel yang panjang dan mendalam biasanya lebih baik posisinya di SERP Google dibandingkan dengan artikel yang singkat dan dangkal.
dan Bukan berarti setiap artikel dengan jumlah kata yang banyak akan selalu menang di SERP mesin pencari dan Ini sebagai gambaran bahwa kualitas sebuah konten itu sangat penting jika ingin mendapatkan ranking atau peringkat yang baik di Google. menurut saya amda Jangan pula terlalu memaksakan diri membuat artikel panjang dengan bertele-tele, buatlah artikel tersebut sesuai dengan fakta dan sesuai dengan pengetahuan yang Anda miliki.

Menggunakan Judul yang Panjang pada Keywords Konten

Menggunakan Judul yang panjang biasanya lebih menguntungkan di mesin pencari dari pada menggunakan konten dengan judul yang terlalu singkat. Membuat Judul dengan kata kunci yang panjang biasanya pencarinya lebih sedikit dibandingkan dengan judul dengan kata kunci yang singkat  konten dengan judul panjang biasanya lebih baik posisinya di mesin pencari dibandingkan dengan konten yang memiliki judul singkat. Selain itu, konten dengan judul yang panjang dan deskriptif biasanya konversinya lebih bagus dan baik di mata google.

Gunakan Google+

Kehadiran Google+ akan semakin besar peranannya di dalam SEO. Selain itu, dengan menggunakan Google+ Anda akan mendapatkan Salah satunya Author Rank dan terhubung dengan pengguna Google+ lainnya. dan kita semua tahu Author rank merupakan salah satu faktor dalam SEO, dan menurut saya peranannya akan semakin besar untuk SEO di masa-masa yang akan datang. sebaiknya Anda gunakanlah Google+ dari sekarang, dan hubungkan blog Anda dengan akun Google+ Anda.

Berikan Respon yang Baik Pada Audiens Anda

Seringkali hal ini terlupakan Apabila Blog yang Anda miliki mempunyai audiens/ pembaca setia, maka Anda harus siap memberikan respon dan menjawab komentar atau pertanyaan-pertanyaan mereka. Anda harus mampu memberikan jawaban yang sesuai dengan yang mereka butuhkan, tentunya Anda hanya akan menjawab komentar atau pertanyaan yang sesuai dengan topik Anda. Jika kita melihat dari sisi SEO, keterlibatan pembaca dalam sebuah blog adalah sebuah keuntungan.

Menggunakan Judul dan Deskripsi

Menggunakan Title tags merupakan hal pertama yang akan diperhatikan oleh Google ketika robot mereka ‘membaca’ blog Anda. dan Tentunya lebih baik lagi bila judul konten dilengkapi dengan deskripsi dari konten Anda, karena pengguna mesin pencari akan melihat judul dan deskripsi konten Anda di SERP Google. Menggunakan judul dan deskripsi yang deskriptif dan mengajak audiens untuk membuka situs website Anda.

Memberikan Kemudahan Bagi Pembaca Anda Untuk Menyebarkan Konten Anda

Berikanlah  kemudahan bagi pembaca Anda untuk menyebarkan link konten Anda di media sosial makan hal tersebut akan memberikan trafik langsung dan dampak SEO yang baik bagi keseluruhan blog Anda. Dan semakin banyak orang yang menyebarkan konten Anda, hasilnya akan semakin baik. dan Oleh karena itu, sediakan tombol media sosial di blog Anda agar memudahkan pembaca Anda menyebarkan artikel yang mereka sukai di blog Anda

Related Posts

Cara Membuat Arikel Atau Konten yang Disukai SEO dan Pembaca
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.

Silahkan Berkomentar dengan Sopan, relevan dan Jangan Spam