19 November 2017

Jenis Processor Smartphone Android yang Berkualitas dan bagus

Jenis Processor Smartphone Android yang Berkualitas dan bagus, siapa yang tidak ingin memiliki Smartphone Android dengan Spek yang tinggi dan berkualitas.Processor yang tinggi akan didukung oleh perangkat lain yang tinggi pula sebagai contoh Random Access Memory atau (RAM) biasanya disajikan lebih besar mengikuti Processor yang di pasang di Smartphone Android tersebut begitu pula Camera dan Sebagainya, pada Intinya Brand yang menawarkan Smartphone Android dengan Processor yang tinggi pasti akan didukung oleh Spek lain yang tinggi pula.


Jenis Processor Android

disini yang akan saya bahas Adalah Processor Smartphone Android sebagaimana kita tahu processor atau Otak Komputer, adalah peranan Penting bagi sebuah Smartphone android jika tanpa alat yang satu ini Smartphone Android tidak akan hidup atau Mati total tapi jangan salah Processor di Android ini sama kalanya dengan Processor yang ada di komputer atau Laptop hanya saja jika di Komputer atau laptop Jenis Processor seperti para pendahulunya yakni Processor dengan Base Pentium, Intel Core, Intel Atom, Intel Celeron, Intel Dual Core, Intel Core2Duo, Intel Core i3, Intel Core i5, Intel Core i7 dan yang terakhir untuk saat ini Intel Core i9 ini adalah versi Intel adapula dengan versi Processor AMD dan yang lainnya. Sedangkan di Android akan kita bahas di bawah ini silahkan baca dengan cermat dan sampai tuntas.

Berikut adalah tips memilih prosesor android :

§  Pilih prosesor dengan merk ternama seperti Qualcomm Snapdragon, Exynos, Nvidia Tegra jika anda memiliki budget yang tinggi. Jika sebaliknya, anda dapat memilih prosesor dengan merk mediatek (MTK) atau Intel.

§  Pilihlah seri tertinggi dari chipset yang anda pilih, contohnya, jika di qualcomm snapdragon untuk kelas low device biasanya menggunakan seri 200 dan 400, untuk kelas mid (menengah) biasanya menggunakan seri 600 dan untuk kelas flagship atau tertinggi biasanya memakai seri 800. Saat artikel ini ditulis, qualcomm snapdragon tertinggi yaitu snapdragon 821 dan rumor terbaru akan keluar seri snapdragon 835.

§  Pilih chipset dengan clockspeed tinggi minimal 1 GHz, lebih tinggi lebih baik.

§  Pilihlah arsitektur paling modern dan baru saat ini seperti ARMv8, Cortex A53, Cortex A57 dan lain-lain.

§  Pilihlah pabrikasi yang terkecil dan tercanggih. Contoh satuanya seperti 90nm, 65nm, 45nm, 40nm, dan 28nm, 14nm, 10nm.

§  Pilihlah juga prosesor dengan cache yang besar dan cepat.

§  Dan yang terpenting, pilihlah prosesor dengan inti core yang banyak minimal 2 core (dualcore). Lebih banyak lebih bagus seperti 4 core (quadcore), 6 core (hexacore), 8 core (octacore), 10 core (decacore).

Itulah jenis Processor yang ada di Smarpphone Android, pasti bisa membedakan

Related Posts

Jenis Processor Smartphone Android yang Berkualitas dan bagus
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.

Silahkan Berkomentar dengan Sopan, relevan dan Jangan Spam