01 November 2017

Inilah 6 Cara Meningkatkan Kecepatan Android yang Lemot

Inilah 6 Cara Meningkatkan Kecepatan Android yang Lemot , Pada Smartphone Masakini Khususnya Android tapi tak jarang pula kebanyakan Android terutama di Spek Processor MTK dan Ram 1 Gb ke Bawah sering mengalami Ngelag atau lemot, bahkan ketika kita tekan Tombol back Smartphone seperti tak berfungsi untuk waktu beberapa detik tentunya membuat kita merasa jengkel dan tidak nyaman terhadap Smartphone Android kita, buka saja hanya faktor Spesifikasi Android melainkan juga ada kesalahan Pemasangan Aplikasi yang berat dan dipenuhi Iklan, dan berikut ini akan saya bahas yuk Simak
Meningkatkan Kecepatan Android

 hal yang pertama yang harus anda lakukan adalah

  1. Menghapus Aplikasi yang sekiranya tidak terlalu Penting, hal ini terbukti ampuh karena memang Adanya Aplikasi Android tersebut sangat memakan kapasitas RAM, apalagi jika Aplikasi tersebut mempunyai ukuran yang lumayan Besar.
  2. Hapus history dan Cache Browser, History dan cache Browser adalah Riwayat Penelusuran Internet yang telah kita lakukan selama memiliki Smartphone Android tersebut, bisa dibanyangkan jika 1 tahun kita memiliki Smartphone tersebut tentunya akan banyak History atau Riwayat yang menumpuk di Browser, dan Kemudian cache.

    Bisa dibilang cache adalah Akun dan kata sandi yang tersimpan di Browser tersebut dalam artian akun apa saja yang pernah kita masukan di Browser akan tersimpan jika kita memilih Mode Save , hal ini tentunya akan banyak tumpukan akun yang tersimpan Seperti facebook, Gmail, twitter, dan banyak yang lainnya.
  3. Menghapus File yang ada dimemory Internal, memory internal atau yang lumrah disebutkan adalah memory telepon ini juga sangat berpengaruh pada kecepaan android terutama ditangguhkan pada Smartphone dengan Internal 8 Gb ke Bawah kenapa demikian, Internal 8 Gb kebawah itu adalah Ruang memory Kosong yang sama sekali belum terisi Apa-apa termasuk ROM itu Sendiri, jadi bisa dipastikan ketika anda pertama kali membeli android Ruang internal yang tertera di Box itu ruang yang sudah tidak utuh.
  4. Hindari Penginstalan Aplikasi yang banyak menampilkan Iklan, ini yang sering kali ditemui pada saat menggunakan atau menjalankan mode Internet selain mengganggu Iklan juga Lumayan memakan Kuota, jadi Hindari pemasangan Aplikasi yang banyak mengandung Iklan.
  5. Banyaknya Aplikasi yang Berjalan Atau Running, ini juga berpengaruh besar terhadap Smartphone Android yang dimaksud tersebut ialah sering kali kita lakukan membuka lebih dari 2 atau 3 aplikasi sedangkan ketika kita ingin mengakhirinya hanya menggunakan tombol Back atau kembali, hal ini akan menyebabkan Penumpukan aplikasi yang Running atau berjalan, atau Baca Juga Cara Menghilangkan Iklan di Android ketika Data di Aktifkan
  6. Jika langkah diatas sudah kita lakukan dan masih saja tidak ada perubahan hal terakhir yang saya sarankan Adalah meRestart Android anda ke setelan pabrik Tetapi jangan Lupa Backup terlebih dahuku data-data penting anda Seperti Foto, Video , Kontak dan lain-lain kenapa harus di Backup terlebih dahulu, karena Setelah kita melakukan Reset tau restore Factory semua data di Android akan Terhapus terkecuali anda menyimpan file tersebut di SD card atau Memory External 
dan  Inilah 6 Cara Meningkatkan Kecepatan Android yang Lemot versy ONEtrik semoga bermanfaat

Related Posts

Inilah 6 Cara Meningkatkan Kecepatan Android yang Lemot
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.

3 komentar

Tulis komentar
avatar
November 1, 2017 at 4:47 PM

Wieh laptop gw ky.a kbykn softwarenya yg ga penting jdi lemot..

Reply
avatar
November 13, 2017 at 3:41 AM

gimana spek androidnya juga gan..punya ane aplikasi se abrag-abrag masih lancar jaya tanpa kendaha

Reply

Silahkan Berkomentar dengan Sopan, relevan dan Jangan Spam